oleh

Kartika Sari Sanrego Geluti Dunia Bisnis Kuliner

Jakarta– Berawal dari hobi memasak, Kartika Sari Sanrego mulai serius menggeluti bisnis kuliner. Perempuan yang akrab disapa Tika itu kerap membagikan menu-menu masakannya di instagram pribadinya maupun media sosial yang ia buat khusus untuk bisnisnya.

Alhasil, media sosialnya ramai di-follow warganet. Sebab Tika pun sangat pandai mengabadikan hasil makannya dari berbagai angle, sehingga terlihat semakin menggugah selera.

Bisnis kuliner yang baru setahun ia lakoni ini terbilang laris. Tika mengatakan jika menu paru ungkep, ayam suwir dan empal suwir menjadi favorit yang selalu kembali di-order oleh pelanggannya. Selain mengkreasikan resep sendiri, hidangan Tika dimasak dari resep turun temurun keluarganya.

“Menu favorit biasanya ada paru ungkep, ayam suwir, dan empal suwir. Langganan saya biasanya repeat order, mungkin karena saya suka memberikan bumbu rempah yang berlimpah kepada pembeli,” ungkapnya dikutip dari beritasatu.com.

Selain ayam dan daging, Tika juga kerap memasak menu seafood, khususnya kepiting. Bukan seafood yang dimasak seperti pada umumnya, Tika sendiri mencoba resep sendiri agar tidak monoton dan menciptakan cita rasa baru, seperti butter crab, menu yang ia sebut sebagai seafood madness, dan lainnya.

Tika sendiri mendapat pasokan seafood dari bisnisnya yang lain, yang banyak menerima ekspor makanan laut khususnya frozen food. Bersama suaminya, ia merintis usaha ekspedisi PT Lintas Anugerah Pertama yang sudah berjalan selama 5 tahun, bergerak di bidang ekspor dan impor menggunakan peti kemas.

Kartika Sari Sanrego akan terus mengembangkan konten kuliner dan bisnisnya agar semakin layak bersaing di dunia kuliner. Ia pun masih terus berkreasi dan berinovasi pada menu dan konsep, sehingga menjadikan bisnis maupun hobinya lebih otentik. (*/cr2)